Focus Group Discussion Penurunan Angka Stunting Kalteng Bersama Dinkes Provinsi

Kepala Dinkes Provinsi, dr. Suyuti Syamsul, MPPM bersama jajaran dan akademisi dalam FGD di Aula BAPPEDA Provinsi Kalteng, Selasa (3/9).

Palangka Raya – Stunting adalah suatu kondisi gagal tumbuh pada anak < 2 tahun (baduta) karena kurangnya gizi yang dimulai sejak dalam kandungan hingga usia 2 tahun sehingga dapat mengakibatkan gangguan perkembangan fisik dan psikis seorang anak. Kondisi stunting dapat dilihat dari ciri fisik yaitu pada anak usia < 5 tahun (balita) bertubuh sangat pendek dan pendek.

Masalah stunting menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Kalteng karena angka stunting di Kalteng yang masih tinggi. Oleh karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah strategis, konkrit dan kolaboratif antar instansi pemerintah maupun non pemerintah untuk menurunkan angka stunting di Kalteng salah satunya melalui upaya Focus Group Discussion ini.

FIK UM Palangkaraya bersama institusi pendidikan lain dapat berkontribusi dalam langkah-langkah penurunan angka stunting melalui kerjasama dengan dinkes untuk menjalankan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperoleh kesepakatan dan masukan dari berbagai sektor tentang Desain Penurunan Stunting melalui Early Detection (deteksi dini) di Kalteng.

 

Kemahasiswaan dan Humas FIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *