214 Mahasiswa Fikes Disumpah Profesi Sebagai TTK dan ATLM

Para Mahasiswa beserta Rektor dan jajaran, Pimpinan Organisasi PAFI dan PATELKI, Dinkes Provinsi KalTeng, Rohaniawan, Dekan Fikes, Kaprodi Ankes dan Farmasi, Kamis (19/09).

Palangka Raya- Tahun ini Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) kembali melakukan sumpah janji profesi Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) dan Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) terhadap 214 mahasiswa prodi Farmasi maupun prodi Analis Kesehatan yang bertempat di Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya (19/09).

Sumpah janji profesi merupakan pengukuhan sumpah/janji seorang mahasiswa yang namanya telah tercantum dalam SK yudisium yang dikeluarkan oleh Rektor. Sumpah janji profesi lulusan telah menjadi agenda rutin sebagai tanda bahwa Saudara/Saudari para mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan UM Palangkaraya telah menyelesaikan pendidikan jenjang Diploma III yang berhak menyandang gelar AMd. Farm untuk Farmasi sebagai profesi Tenaga Teknis Kefarmasian (TTK) dan Amd. AK untuk Analis Kesehatan sebagai profesi Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM).

Pengambilan sumpah janji profesi ini diharapkan menjadi bekal untuk menegakkan kebenaran dan kejujuran dengan nilai-nilai kemanusiaan, keadilan yang sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Sunnah serta menjadi wujud nyata Muhammadiyah dalam mendukung berbagai lini kehidupan terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

 

Kemahasiswaan dan Humas FIK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *