Mahasiswa Fikes Mulai Akrab dengan Digital Learning dan Digital Library Sebagai Sarana Pembelajaran

Dekan Fikes, Nurhalina, SKM, M. Epid (tengah) dan mahasiswa menyimak aplikasi pembelajaran M3 yang ditunjukkan Tim PT. Yapindo Jaya Abadi (kanan), Kamis (07/11).

Palangka Raya- Menghadapi tantangan standar kualitas pendidikan yang semakin tinggi ditengah era digitalisasi sekarang ini, terutama di bidang ilmu kesehatan maka Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) UM Palangkaraya melihat hal ini sebagai tuntutan untuk terus meningkatkan kualitas pembelajaran dan kompetensi lulusannya. Salah satu caranya yaitu melalui kegiatan pengenalan sarana pembelajaran digital (digital learning) maupun perpustakaan digital (digital library) yang dapat membantu mahasiswa Fikes meningkatkan keilmuan dan kompetensinya dengan berbagai sumber-sumber ilmu up to date yang dapat diakses kapan saja serta mudah dipahami.

Kegiatan ini berlangsung pada 7 November 2019 di Perpustakaan Fikes UM Palangkaraya, untuk mempelajari dan berdiskusi tentang aplikasi Micron Medical Multimedia (M3). Aplikasi ini dilengkapi dengan bahan ajar ilmu kesehatan, perpustakaan digital maupun soal Computer Based Test (CBT) yang dapat dioperasikan melalui komputer, laptop, dan smartphone mahasiswa.

“Terbatasnya sumber informasi dan buku-buku kesehatan di Kalteng membuat pembelajaran dan perpustakaan digital menjadi sebuah kebutuhan bagi mahasiswa Fikes untuk mencari buku maupun jurnal kesehatan. Selain itu, mahasiswa dapat belajar berbagai contoh soal-soal try out uji kompetensi yang akan menjadi syarat kelulusan (exit exam)” Ungkap Bu Nurhalina, SKM, M. Epid saat ditemui kemarin.

Selanjutnya kegiatan ini akan ditindak lanjuti oleh pihak Fikes dan penyedia aplikasi untuk melakukan sosialisasi lebih lanjut kepada seluruh mahasiswa Fikes dan dapat dimungkinkan adanya kerjasama yang saling menguntungkan melalui MoU.

 

Kemahasiswaan dan Humas FIK UM Palangkaraya

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *