LOKASI SEKITAR KAMPUS

Lokasi kampus Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang strategis karena letanya di tengah kota. Sehingga jangkauan bagi mahasiswa yang berkendaraan pribadi ataupun umum dapat terkases dengan baik. Diantaranya :

  1. Jalan

jalan

Jalan utama menuju kampus Utama Universitas Muhammadiyah palangkaraya yaitu jalan RTA Milono, dengan 3 Lajur sehingga jalan ini menjadi salah satu pusat jalan teramai di Kota Palangkaraya. Selain itu adapula jalan Anggrek dan Jalan Cristopel mihing. Ini adalah jalan penghubung untuk menuju ke jalan RTA Milono dan Jalan Cempaka.

  1. Kost-Kostan

kos

Kost-kostan di sekitar Kampus Fakultas Ilmu Kesehatan UM Palangkaraya sangat terjangkau yaitu hampir semua jalan disekitar lokasi kampus memiliki kost-kostan. Adapun harga beragam, dari mulai Rp.400 ribu – 600 ribu rupiah. Adapun jarak terdekat dengan kampus yaitu 50 meter.

  1. Rumah Makan

rumh mkn

Bagi tamu atapun mahasiswa yang ingin mencari kuliner, tidak jauh dari kampus juga tersedia rumah makan yang dapat dijangkau dengan jalan kaki, hanya dengan jarak 70 meter sudah dapat menikmati kuliner tersebut. Diantaranya yaitu rumah makan Padang, Rumah makan pelangi (bakar-bakar), rumah makan Khas bandung.

  1. Laundry

laundry

Bagi tamu/mahasiswa yang sibuk dengan aktifitas lainnya, maka dapat menggunakan jasa laundry yang letaknya tidak jauh dari kampus, hanya sekitar 100 meter di jalan C. Mihing.

  1. Rental Komputer

rerntal komputer

Bagi mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas, atapun lainnya, dapat menggunakan jasa rental yang letaknya pun tidak jauh dari kampus, hanya sekitar 100 meter dari jalan utama.

  1. Transpotasi

angkot

Bagi mahasiswa yang lokasi rumahnya jauh dari kampus, maka dapat mengakses dengan transportasi umum yaitu angkot di jalan RTA Milono.

  1. Instansi Pemerintah

gub

Bagi mahasiswa yang mau berurusan di Instansi Pemerintah, maka kampus Fakultas Ilmu Kesehatan UM palangkaraya hanya berjarak 100 Meter di jalan Utama yaitu Kantor PEMPROV Kalteng.

  1. Taman Kota

taman

Mahasiswa yang akan bersantai ketika menikmati weekend dapat mengunjungi Taman Kota yang letaknya hanya sekitar 200 meter dari kampus.

  1. POM Bensin

pom

Lokasi kampus UM Palangkaraya juga dekat dengan POM Bensin yang letaknya 300 meter dari kampus.