Anda sedang berada di: Beranda » Diskusi Umum » 5 Tips Memilih Busana Muslim Yang Nyaman

Kategori : Diskusi Umum | Kegiatan Mahasiswa |

Pencarian:

Topik: 5 Tips Memilih Busana Muslim Yang Nyaman

21-04-2017/17:00:27 WIB
Lakukerasinfo

Website
Dalam memilih busana muslim tidak sembarangan, inilah 5 hal yang menjadi perhatian dalam memilih busana muslim terbaru yang memberi kenyamanan dan keamanan.

User's Image


Pemilihan busana muslim terbaru memang tidak akan ada habisnya melihat perkembangan fashion muslim terus mengalami perkembangan. Beruntunglah muslim di masa sekarang yang bisa tampil modis dan menarik meskipun menyesuaikan dengan syariat agama. Berbusana dalam Islam memang sangat diperhatikan sebab akan mempengaruhi pemikiran orang sekitar. Memakai busana yang tidak pantas akan membuat orang lain memiliki bahan gunjingan dan membuat si pemakai jauh dari kata nyaman.

Memilih Busana Muslim yang Aman dan Nyaman

Busana muslim memang tidak saklek seperti zaman dulu namun bukan berarti semua model baju aman dan nyaman untuk dikenakan. Khususnya bagi kaum perempuan atau muslimah yang wajib sekali mengenakan busana yang menutup aurat. Aurat perempuan adalah seluruh tubuhnya kecuali untuk area wajah dan juga kedua telapak tangan. Sehingga akan ada beberapa model busana yang sepertinya kurang cocok untuk dikenakan.

Merasa nyaman dengan busana muslim yang dibeli pastikan memperhatikan beberapa hal supaya tidak kecewa ataupun malu di depan umum. Perhatian tersebut antara lain:

1. Memilih bahan yang dingin,
Karena harus menutup seluruh tubuh kecuali yang diperbolehkan untuk terlihat otomatis tubuh akan mudah kepanasan, terutama jika baru belajar menutup aurat. Maka ada baiknya memilih bahan baju yang terasa dingin karena mampu menyerap keringat dengan baik. Hindari kain dengan permukaan kasar sebab bisa memicu keringat sekaligus menyakiti kulit.

2. Tidak berat namun tidak juga terlalu tipis,
Islam memang menganjurkan memilih busana yang tebal dengan maksud tidak tipis supaya tidak tembus pandang. Namun jangan sampai memilih busana dengan bahan yang sangat tebal sehingga membuatnya berat. Memakai busana muslim terbaru yang terasa berat justru akan memberikan keterbatasan gerak tubuh. Jangankan nyaman untuk bergerak saja butuh perjuangan. Pastikan bahannya cukup ringan namun jangan terlalu tipis supaya aurat pun tertutup dengan baik.

3. Memiliki perpaduan warna pas dan menyejukkan mata,
Pemilihan warna busana yang dipakai biasanya memang menyesuaikan dengan selera namun belum tentu selera Kita sesuai dengan karakter badan. Pastikan memilih warna busana muslim yang sesuai dengan warna kulit supaya menjadikan kulit terlihat segar dan bersih. Perpaduan warna atau kombinasi warna dalam satu baju juga bisa mempermanis penampilan, namun jangan berlebihan. Sebab baju yang nyaman juga memberikan kenyamanan bagi orang sekitar karena enak dipandang.

4. Lebih memilih model busana yang simpel,
Islam mengajarkan umatnya untuk hidup sederhana dan tidak berlebihan dalam hal apapun, terutama dalam hal berpenampilan. Busana yang baik sepertinya tidaklah berlebihan namun modelnya sederhana dan santun. Asalkan bersih dan rapi maka model baju yang sederhana sekalipun akan memberikan kesan yang positif. Model busana yang simpel juga membantu aktifitas Kita supaya tidak terganggu, kenakan model lebih ribet sesuai acara. Misal untuk kebutuhan pesta pernikahan saudara ataupun keluarga.

5. Harga yang tidak melebihi kemampuan,
Memilih busana apapun dianjurkan untuk tidak melebihi kemampuan maka pastikan harganya pas di kantong. Membeli baju sebaiknya tidak dilakukan terlalu sering cukup dilakukan jika memang ada baju yang perlu diganti. Ataupun karena memang membutuhkan baju untuk acara istimewa, misal pernikahan sanak keluarga. Boros dalam berbelanja baju akan membuat Kita susah sendiri mengatur tempat penyimpanannya. Maka sedikit namun bisa dirawat dengan baik justru menjadi amal terbaik. Mulailah mengatur intensitas belanja busana muslim terbaru untuk mencegah tindakan pemborosan.

0 Tanggapan :

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Anda harus Login dulu untuk bisa berdiskusi.
Atau Anda juga bisa Daftar dulu menjadi anggota forum.