Anda sedang berada di: Beranda » Kegiatan Mahasiswa » Unit Kegiatan Mahasiswa

Kategori : Diskusi Umum | Kegiatan Mahasiswa |

Pencarian:

Topik: Unit Kegiatan Mahasiswa

02-11-2017/13:34:45 WIB
Afsheen

Website
Untuk menyalurkan bakat, ketertarikan, serta kesukaan mahasiswa UNISRI, jadi dibuatlah Unit Aktivitas Mahasiswa : dari, oleh serta untuk mahasiswa yang memiliki bakat, ketertarikan, serta mempunyai kesukaan semacam. UKM itu mencakup : Dalam penyelenggaraan pendidikan kemiliteran untuk pemberdayaan kapabilitas serta keterampilan jadi anggota Resimen Mahasiswa Batalyon Cakrabuana, Mahadipa, jadi dilaksanakan hubungan kerja Kodam IV Diponegoro dengan pembeayaan dari beberapa mahasiswa serta support universitas.

UKM ini adalah tempat berhimpunnya mahasiswa UNISRI yang miliki. kesukaan kepada alam, dengan aktivitas seperti panjat tebing, mendaki gunung, telusurgoa, pelestarian alam. Unit Kerokhanian Mahasiswa Islam (Jamaah Masjid Universitas UNISRI “Ar-Rahman”), yang menghadirkan aktivitas kerokhanian Islam yang ditujukan untuk semua mahasiswa Islam UNISRI, termasuk juga turut berperan serta dalam MTQ mahasiswa tingkat daerah serta nasional.

UKM ini mengadakan aktivitas kerokhanian kristen katholik untuk mahasiswa katholik UNISRI, serta berpeluang untuk ikuti Gabungan Nada Gerejawi yang diadakan Dikti. UKM ini mengadakan aktivitas kerokhanian kristen protestan untuk mahasiswa kristen protestan UNISRI, serta berpeluang untuk ikuti Gabungan Nada Gerejawi yang diadakan Dikti.

UKM ini mengadakan aktivitas pers universitas berbasiskan website, buletin, serta hubungan kerja dengan harian Joglo Semar untuk rubrik akademika. UKM ini di samping kekhususannya di sektor gabungan harga promo nada, juga mengerjakan kesenian mahasiswa di sektor seni untuk dapat berkiprah dalam Minggu Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA), Minggu Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS), dibawah pembinaan UNISRI serta Tubuh Pembinaan Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI), dengan cabang kesenian seperti : Seriosa, dangdut, pop, tari, lukis, photografi, vocal group, monolog, penulisan cerpen dll.

UKM ini mengadakan aktivitas olah raga untuk mahasiswa, sesuai sama bakat, ketertarikan, serta kegemarannya. Cabang Olah raga yang disukai mahasiswa diantaranya : Tenis Meja, Bulu Tangkis, Futsal, Bola Basket, Sepak Bola, Pencak Silat, Karate. Aktivitas Olah Raga itu dipertandingkan dalam Minggu Olah Raga Mahasiswa Daerah (POMDA) serta Minggu Olah Raga Mahasiswa Nasional (POMNAS). Grup sukarelawan adalah unit aktivitas mahasiswa yang mewadahi ketertarikan serta kesukaan mahasiswa di sektor rescue. Grup ini sudah aktif dalam aktivitas-kegiatan kemanusiaan seperti donor darah, perlakuan korban bencana alam, serta aktivitas beda berkaitan dengan misi kemanusiaan.

UKM Pramuka merupakan unit aktivitas mahasiswa di sektor kepanduan. UKM ini, selain berkegiatan yang terkait dengan kepanduan, juga laksanakan aktivitas-kegiatan kemanusiaan seperti KSR. Pramuka sudah tunjukkan keberadaannya dengan melibatkan diri pada aktivitas jambore tingkat daerah serta tidak tutup peluang pada tingkat nasional. UKMW ini adalah wadah untuk mahasiswa yang mempunyai ketertarikan pada bagian kewirausahaan. Kehadiran UKM ini diwujudkan dengan dibangunnya Pusat Usaha Mahasiswa berbentuk kantin serta toko mahasiswa yang sediakan kebutuhan-kebutuhan pokok mahasiswa. UKM ini sesuai sama slogan kampus yaitu Universitas Pengusaha.

UKM ini mengerjakan aktivitas mahasiswa di sektor seni untuk dapat berkiprah dalam Minggu Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA), Minggu Seni Mahasiswa Nasional (PEKSIMINAS), dibawah pembinaan UNISRI serta Tubuh Pembinaan Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI), terutama cabang seni peranan, seni tari, monolog, penulisan cerpen dll. Dalam mengadakan aktivitas Kemahasiswaan, baik di tingkat Majelis Perwakilan Mahasiswa (MPM), Tubuh Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Unit aktivitas Mahasiswa (UKM), serta Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS), jadi dalam pengerjaannya butuh memerhatikan rambu rambu seperti berikut.

0 Tanggapan :

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Anda harus Login dulu untuk bisa berdiskusi.
Atau Anda juga bisa Daftar dulu menjadi anggota forum.