Anda sedang berada di: Beranda » Diskusi Umum » UKM di Bidang Olahraga

Kategori : Diskusi Umum | Kegiatan Mahasiswa |

Pencarian:

Topik: UKM di Bidang Olahraga

02-11-2017/14:35:47 WIB
Afsheen

Website
UKM bagian berolahraga yang berada di UPI cukup bermacam. Mulai dari atletik sampai bela diri. Cabang berolahraga bela dianya lantas berbagai macam yakni Ku Shin Ryu M Karate Do Indonesia (KKI), judo, Perisai Diri, Pencak Silat Tenaga Basic (PSTD), Tarung Derajat (BOXER), tae kwon do, gulat, serta tinju.

Sesaat UKM style berolahraga yang lain merupakan sepak bola, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, softball/baseball, catur, bulu tangkis, panahan, hoki, bola basket, dayung, anggar, senam, serta renang. Nyaris semua UKM berolahraga di UPI miliki prestasi baik di lingkup kota, provisi, nasional, atau internasional.

Untuk yang menginginkan memperdalam pemahaman serta kapabilitas beragama, UPI juga sedia kan UKM-UKM yang sesuai sama. Quipperian dapat berhimpun ke UKM-UKM di bawah ini, yakni Unit Aktivitas Dakwah Mahasiswa (UDKM), Unit Pengembangan doa untuk orang sakit Tilawah Al Quran (UPTQ), KALAM (Kajian Islam Mahasiswa), Pembinaan Alif Qurani (PAQ), serta BAQI (Belajar Al-Quran Intensif), Persekutuan Mahasiswa Kristen (PMK), serta Keluarga Mahasiswa Katolik (KMK).

Dibagian seni budaya, ada UKM KABUMI. KABUMI merupakan UKM yang bergerak dalam bagian seni tradisionil, terutama seni angklung, tari nusantara, serta musik gamelan. Lantas ada Gabungan Nada Mahasiswa (PSM), Tari Laras (UKM bagian seni tar), Arena Studi Animo Sastra (satu UKM yang memuat mahasiswa penggemar serta penggerak sastra di UPI), Studio 229 (UKM yang bergerak dalam bagian seni rupa), Lakon Teater (UKM bagian seni andil/drama), Komunitas Seni Estetika, Unit Film Mahasiswa (UKM bagian perfilman), dan Perform serta Sanggar Budaya Linguistik.

UKM dalam bagian lingkungan hidup meliputi aktivitas penggemar alam. Untuk taraf kampus ada Mahacita. Terkecuali Mahacita, ada banyak UKM penggemar alam yang lain di tingkat fakultas atau jurusan, yakni Jantera (Geografi), Margasophana doa tidur (Pendidikan Histori), Biocita Formica (Pendidikan Biologi), Boemi (Pendidikan Tehnik Elektro), Avisamba (FPEB UPI), Gandawesi (FPTK UPI), Pamor (FPOK UPI), Mapad Purpala (FPBS UPI), Mapach (FPIPS), Khauf (Fisika UPI).

Dalam bagian kesehatan, UPI miliki UKM Korps Suka-rela Palang Merah Indonesia (KSRPMI). KSRPMI jadi wadah untuk mahasiswa yang suka pada aktivitas terjalin dengan kemanusiaan. Aktivitas KSRPMI salah satunya merupakan donor darah, bakti sosial, serta kontrol kesehatan. KSRPMI juga seringkali ikut serta dalam tindakan tanggap darurat bencana yang berlangsung di beberapa daerah.

0 Tanggapan :

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Anda harus Login dulu untuk bisa berdiskusi.
Atau Anda juga bisa Daftar dulu menjadi anggota forum.