Anda sedang berada di: Beranda » Kegiatan Mahasiswa » Wisata Edukasi SMA Negeri 6 Garut di Universitas Widyatama

Kategori : Diskusi Umum | Kegiatan Mahasiswa |

Pencarian:

Topik: Wisata Edukasi SMA Negeri 6 Garut di Universitas Widyatama

02-11-2017/15:29:42 WIB
salimah

Website
Sekitar 120 siswa dan 6 guru pembimbing dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 6 Garut kembali mendatangi Universitas Widyatama pada kerjaan Visit Widyatama, kerjaan itu diperuntukkan agar siswa-siswi meraih informasi dengan holistik serta mendalami dengan selekasnya atmosfir kerjaan pelajari di Universitas Widyatama. Rombongan diterima oleh Biro Marketing Universitas Widyatama, di Ruang Seminar Gedung A lantai 4, kamis (19/10).

Cocok jam 09. 00 acara dimulai dengan kata sambutan dari Kepala Biro Marketing Universitas Widyatama dan perwakilan SMA Negeri 6 Garut Ayah Sarip Hidayatullah. M. Pd. Sesudah beberapa ice breaking dan games kecil mengenai Universitas surat yasin Widyatama situasi jadi semakin riuh. Beberapa suvenir diberi untuk rekan-rekan yang aktif memperhatikan maupun menjawab pertanyaan teteh-teteh MC.

Siswa-siswi di beri edukasi mengenai Universitas Widyatama yang di isi oleh Staff Promosi Fikri Alwi Hasan, AMd yang di terima dengan riuh tepuk tangan yang meriah. Untuk lebih mencairkan situasi, Siswa-siswi yang akan ikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ini disuguhi seminar motivasi agar lebih semangat menyambut SNMPTN.

Seminar di isi oleh dosen Fakultas Usaha & Manajemen Universitas Widyatama yang menjabat Kepala Pusat Karir Universitas Widyatama Pipin Sukandi, S. E., M. M. “Dalam meghadapi tantangan apapun, semuanya mampu dihadapi dengan positif thinking dan sikap optimisme yang tinggi”, papar Pipin di sela seminar.

Kunjungan SMA Negeri Garut jadi event tahunan dipicu hubungan yang tersambung dengan sangat baik kepada pihak sekolah dengan Widyatama. Disela break MC berikan challenge pada siswa-siswi utk berikan quotes mengenai Universitas Widyatama dengan latar belakang foto booth Widyatama. Acara dilanjutkan dengan kerjaan tour campus. Siswa-siswi diajak berkeliling mendatangi beberapa Fakultas yang di terima oleh Dekan dan Program Studi.

Berada di Fakultas Bhs, Fakultas Teknik dan Fakultas Design Komunikasi Visual, rombongan di terima oleh dosen dan beberapa mahasiswa aktif yang memberikan beberapa hasil karya mahasiswa seperti sketsa lukisan muka hasil karya mahasiswa DKV, robotic spider, maket gagasan smart home dan smart parking hasil karya niat sholat hajat mahasiswa Program Studi Teknik Informatika. Siswa dengan leluasa berkomunikasi dengan dosen dan mahasiswa mengenai system pelajari dan system produksi hasil karya mahasiswa itu, beberapa siswapun diajak bermain game hasil karya mahasiswa Fakultas teknik.

Diakhir tour campus, rombongan diajak melihat beberapa lokasi di kampus seperti Gedung Perpustakaan Terpadu, Gedung Pusat Kerjaan Mahaiswa, ruang Praktikum IMac di Fakultas Design Komunikasi Visual dan Ruang Praktikum Ergonomi Program Studi Teknik Industri. Acara berkeliling disudahi dengan foto dengan didepan Plasa Main Hall jadi Icon Universitas Widyatama.

0 Tanggapan :

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Anda harus Login dulu untuk bisa berdiskusi.
Atau Anda juga bisa Daftar dulu menjadi anggota forum.