Anda sedang berada di: Beranda » Kegiatan Mahasiswa » Allah Maha Ilmuan Matematika

Kategori : Diskusi Umum | Kegiatan Mahasiswa |

Pencarian:

Topik: Allah Maha Ilmuan Matematika

02-11-2017/15:48:34 WIB
salimah

Website
Indahnya langit malam berhiaskan bln. serta bintang-bintang (seperti lagunya Ukmi_Mazada he he) buat kerap kali jiwa ini takjub serta bersaksi kalau Allah memanglah maha Pencipta “keindahan”. Serta lebih mengagetkan sekali lagi, pengetahuan astronomi mengemukakan bhawa beberapa besar sinar bintang gemintang yang berada di langit itu “bukan” sinar bintang waktu malam itu. Keteranganya, sinar seperti biasanya gelombang (gelombang nada, radio, elektromagnetik, dst...) punya “kecepatan” spesifik untuk hingga pada kita.

Serta kecepatan sinar tersebut yaitu yang paling cepat di jagat raya yakni 300. 000 km/s. Nah, bintang-bintang yang seringkali terlihat itu nyatanya jaraknya ada yang setahun sinar, 8 miliar th. sinar, atau bahkan juga 80 miliar th. sinar. Berarti apa? doa sholat dhuha Sinar itu sudah melaksanakan perjalanan sepanjang setahun, 8 miliar th. serta 80 miliar th. untuk hingga pada “penglihatan” kita. Jadi apabila kita lihat bintang yang “sekarang” pada malam ini umpamanya, ketika yang sama kita tengah lihat bintang setahun, 8 miliar th., bahkan juga 80 miliar th. yang saat lalu.

Bagaimana beberapa pakar astronomi itu telah dapat mendifinisikan jarak bintang-bintang itu? Sedangkan jaraknya sendiri begitu jauh dari bumi? Ternyata kuncinya yaitu mereka meningkatkan perhitungan dengan rumus persamaan-persamaan yang berada di “matematika”. Pengalaman-pengalaman ilmuawan terdahulu di rumuskan serta di “konfigurasi” demikian rupa, di “otak-atik” sambil berijtihad sampai dapat memecahkan Rumus “racikan” Allah itu.

Ini baru bicara fenomena Bintang yang seringkali kita lupakan kehadiranya, walaupun sebenarnya masih tetap buanyak hal sekali lagi yang memanfaatkan “matematika” jadi pijakan untuk melaksanakan riset serta menguak dikit untuk sedikit “misteri” penciptaan jagad raya ini. Tidak heran seseorang “bijak” sempat ada yang niat mandi wajib mengemukakan sebenarnya Pengetahuan matematika yaitu pengetahuan yang paling “suci”, di mana karna Pengetahuan Matematika ada dengan dianya dalam makna tak ada “opini” dari manusia didalamnya.

Tidak menanti Reaksi dari si manusia, tidak dipengaruhi dengan “emosi” nya kalau dua di lebih dua juga akan selama-lamanya sama juga dengan Empat. Tak tahu si manusia barusan tengah jatuh cinta atau tengah Patah hati –Misalnya--. Serta Persis dengan sifat-sifat Allah mentajalikan diri-Nya pada manusia penuh dengan Kepastian seperti pengetahuan matematika itu barusan.

0 Tanggapan :

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Anda harus Login dulu untuk bisa berdiskusi.
Atau Anda juga bisa Daftar dulu menjadi anggota forum.