Anda sedang berada di: Beranda » Kegiatan Mahasiswa » Irma, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang Ini Punya Darah Seni Warisan Orangtua

Kategori : Diskusi Umum | Kegiatan Mahasiswa |

Pencarian:

Topik: Irma, Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang Ini Punya Darah Seni Warisan Orangtua

06-11-2017/15:27:43 WIB
asepx

Lahir dari darah keturunan aktor seni, Irma Rizky Ani Syah (19) telah menekuni kesenian mulai sejak kecil. Waktu ia duduk di kelas 2 SMP, dara asal Banyuwangi ini juga telah tampak diatas panggung pagelaran Janger.

Dari panggung ke panggung ia lakoni. Sampai pada akhirnya harga hp asus ia mengambil keputusan berhenti pada kelas 3 SMA. Ia mengambil keputusan untuk berhenti karna pengalaman pahit waktu manggung di dekat daerahnya. Diluar itu, juga karna ia mesti meneruskan kuliah di Kampus Muhammadiyah Malang (UMM).

Walau sekarang ini dianya telah tidak aktif sekali lagi ada diatas panggung, tetapi ia tetaplah melakukan kesibukan kesenian. Walau dianya disibukkan oleh jam perkuliahan, tetapi Irma mengakui tetaplah memakai saat untuk berlatih menari kesenian daerah.

“Kalau janger memanglah berhenti. Tetapi aktivitas keseniannya tetaplah berlanjut, sekarang ini saya juga melatih tari rekan-rekan sesama mahasiswa, ” katanya.

Mahasiswi semester 1 jurusan Akuntansi FEB UMM itu menginginkan melestarikan tarian daerah pada beberapa rekanan sejawatnya. Menurut dia, tarian daerah mesti tetaplah dijaga jadi bentuk jati diri kedaerahan.

Terlebih, nilai seni pada tari-tarian daerah begitu tinggi hingga begitu disayangkan bila generasi muda tidak mengetahui tarian daerah. Tarian daerah yang sering ia sampaikan yaitu tarian janger, ataupun tarian gandrung.

“Meskipun saya berhijab, tapi tidak menghambat hijabku, ” tuturnya.

Irma juga menggerakkan usaha jual hijab. Terkecuali harga hp apple jualan hijab, ia tengah meniti usaha makanan ringan. Usaha hijab yang ia lakukan telah jalan mulai sejak awal th.. Bahkan juga ia sudah buat brandnya sendiri yakni Tri Syah Beauty Fashion.

“Kenapa pilih melakukan bisnis hijab karna menurutku saya sekarang ini banyak wanita mulai sukai berhijab serta berhijab ini buat kebutuhanku serta wanita yang beda, ” katanya.

0 Tanggapan :

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Anda harus Login dulu untuk bisa berdiskusi.
Atau Anda juga bisa Daftar dulu menjadi anggota forum.