Anda sedang berada di: Beranda » Kegiatan Mahasiswa » Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan ke Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan

Kategori : Diskusi Umum | Kegiatan Mahasiswa |

Pencarian:

Topik: Kuliah Umum Wawasan Kebangsaan ke Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan

06-11-2017/15:31:39 WIB
asepx

Panglima Komando Kiat Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Edy Rahmayadi memberi kuliah umum bertopik ‘Wawasan Kebangsaan’ di Kampus Muhammadiyah Tapanuli Selatan. Rabu (25/10/2017), malam.

Dalam kuliah biasanya Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi memberi motivasi pada mahasiswa Kampus Muhammdiyah Tapanuli Selatan (UMTS) mengenai bagaimana caranya jadi pemimpin yang hebat.

“Bangga saya bisa ada di sini, dimuka beberapa harga tablet samsung pemimpin bangsa di masa yang akan datang. Saya percaya, dihadapan saya saat ini juga akan keluar pemimpin yang amanah nanti, ” kata Edy dalam keterangannya Kamis (2/11/2017)

Edy juga mengemukakan materi mengenai pikiran nusantara, menurut dia pikiran nusantara mempunyai sebagian segi yang perlu dipenuhi, yakni ketahanan nasional, kewaspadaan nasional, system manajemen nasional, serta pimpinan nasional.

Rektor UMTS Mukhsana Pasaribu terasa bangga universitasnya didatangi oleh Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, ia tidak menganggap Edy ingin meluangkan diri ke kampusnya. Menurut dia kehadiran Edy Rahmayadi juga akan memberi efek positif untuk mahasiswanya.

“Bagi anak-anak muda, adalah satu hal perlu memperoleh motivasi segera dari orang yang telah tunjukkan prestasinya. Pak Edy adalah satu contoh yang baik untuk diteladani. ” Jelas Mukhsana.

Kehadiran Edy juga di animo oleh beberapa mahasiswa, mereka suka dapat memperoleh pelajaran segera dari Pangkostrad yang sekalian Ketua Umum PSSI itu.

“Saya berharap beberapa mahasiswa bisa dengan jeli menyerap semuanya motivasi yang di sampaikan oleh Pak Edy, karna ia harga hp lenovo sudah lakukan sendiri atas apa yang ia katakan, serta bila kita mengaplikasikan apa yang sudah di sampaikan sudah pasti bukanlah mustahil kita dapat jadi pemimpin yang hebat kelihatannya, ” ungkap Asrul Harahap satu diantara mahasiswa.

Pada saat mengemukakan kuliah umum menurut Edy Rahmayadi ada 6 rencana yang perlu dipatuhi supaya kita bisa jadi pemimpin yang baik yakni, Patuh berdoa (pendoa yang hebat), Miliki cita cita kuat (pemimpi yang hebat), Kasih sayang, Bisa jadi teladan, Tidak kenal menyerah, serta Ikhlas berkorban.

“Negeri ini dimajukan oleh beberapa orang yang menyukai bangsanya, karenanya sayangilah bangsamu yang terbagi dalam beragam jenis suku serta agama, ” pungkas Edy.

0 Tanggapan :

<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Anda harus Login dulu untuk bisa berdiskusi.
Atau Anda juga bisa Daftar dulu menjadi anggota forum.