Anda sedang berada di: Beranda » Kegiatan Mahasiswa » Beberapa Kegiatan wajib yang dapat dilakukan saat mahasiswa

Kategori : Diskusi Umum | Kegiatan Mahasiswa |

Pencarian:

Topik: Beberapa Kegiatan wajib yang dapat dilakukan saat mahasiswa

24-10-2019/19:03:09 WIB
andrikui

Website
1. Saat mahasiswa banyak sekali lomba yang dapat kamu ikuti baik itu berskala Internasional maupun Nasional

Coba pikirkan lomba-lomba yang pernah kamu ikuti selama hidup, lomba seperti makan kerupuk, lompat karung ataupun lomba makan kelereng pasti pernah anda ikuti.

Namun lomba-lomba tersebut, biasanya bisa diikuti walaupun bukan berstatus Mahasiswa. Padahal ada banyak lomba yang lebih tips sehat unik daripada lomba makan kelereng saat kamu berstatus mahasiswa seperti Program kreativitas mahasiswa (PKM), Lomba desain kapal, Lomba robot atau bahkan lomba business plan.

Selain itu mengikuti lomba, bisa memberikan banyak manfaat serta pengalaman baru kepada kehidupanmu. Pengalaman menarik seperti berlomba ke daerah lain, belajar cara mempresentasikan ide ke orang lain dan bertemu teman-teman baru yang memiliki passion serta ide yang sama denganmu dapat kamu dapatkan saat mengikuti lomba yang berjubel adanya saat mahasiswa.

2. Kembangkan bakat dan minat melalui Unit Kegiatan Mahasiswa

Banyak kampus yang memfasilitasi mahasiswanya dengan beragam unit kegiatan mahasiswa agar mahasiswa dapat mengembangkan minat serta bakat dalam dirinya diluar dari bidang akademik.

Bagi kalian yang saat ini sedang berkuliah, ada baiknya untuk menyempatkan diri dengan bergabung kedalam unit-unit kegiatan mahasiswa dikampus kalian.

Selain menambah pertemanan, pengalaman-pengalaman baru seperti memimpin sebuah tim, merancang acara atau bahkan mencoba hal-hal baru yang berkaitan dengan hobi, dapat kalian rasakan selama berkecimpung kedalam dunia kegiatan mahasiswa.

3. Dalami jurusanmu dengan bergabung kedalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)

Himpunan mahasiswa jurusan merupakan wadah yang mempertemukan mahasiswa dengan jurusan yang sama kedalam sebuah organisasi.

Dengan aktif pada kegiatan ini, diibaratkan seperti sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, sebab selain bisa memperdalam soft skill dengan berbagai kegiatan kepemipinan kalian juga bisa merancang kegiatan-kegiatan yang sesuai dengan jurusanmu, seperti pameran karya, atau mengadakan seminar-seminar berskala Internasional.

Kegiatan-kegiatan ini dapat memperdalam pengetahuanmu mengenai jurusan yang kamu ambil dan mendapatkan pengetahuan-pengetahuan baru yang tidak ditulis didalam buku teks kuliah.

Kadang dengan pengalaman mengelola organisasi jurusan dapat juga dijadikan sebagai modal pengalaman untuk meniti karir setelah lulus nantinya.

2 Tanggapan :

29-10-2019/10:38:51 WIB
feizi5

New Jersey Escort
12-11-2019/16:14:59 WIB
nania

Website
Apakah benar hoby perkutut adalah hobinya orang tua2 saja. Lalu kenapa banyak orang muda ikutan suka suara perkutut dan memeliharanya? Seandainya malas memeliharanya pun bisa saja mereka mendownload perkutut mp3.
Emasipasi pemuda? Ya, sekarang banyak orang jual perkutut yang mengatakan bahwa sekarang banyak orang muda yang ikutan memelihara perkutut
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

Anda harus Login dulu untuk bisa berdiskusi.
Atau Anda juga bisa Daftar dulu menjadi anggota forum.