Anda sedang berada di: Beranda » Kegiatan Mahasiswa » Cara Packing Yang Baik Sebelum Liburan

Kategori : Diskusi Umum | Kegiatan Mahasiswa |

Pencarian:

Topik: Cara Packing Yang Baik Sebelum Liburan

06-02-2020/11:59:59 WIB
warawira

Website
Mempersiapkan semua keperluan untuk hidup anda selama beberapa hari di sebuah tempat baru hanya di dalam koper memang agak memusingkan. Mana yang dikiranya akan dibutuhkan, mana yang hanya akan memenuhi tempat dan tidak berguna. Memang kadang perlu keahlian untuk memilah mana saja bawaan yang diperlukan dan menyusunnya seringkas dan serapi mungkin. Belum lagi ukuran koper yang kalau kebesaran hanya akan merepotkan membawanya, tapi kalau kekecilan mau tidak mau ya harus diperingkas bawaannya. Ditambah masalah yang mungkin akan datang dan tidak terduga selama diperjalanan. Bisa jadi kelebihan muatan, ada barang yang hilang sampai koper yang robek bisa saja terjadi kau penyusunan awalnya memang tidak sesuai SOP.
Untuk itu diperlukan beberapa antisipasi untuk menghindari dari kemungkinan buruk yang mungkin akan terjadi tersebut. Berikut beberapa tips penting dalam melakukan packing yang baik dan benar ke dalam koper sebelum pergi liburan, diantaranya sebagai berikut :

  1. Buat Daftar Barang Bawaan


Memang sedikit merepotkan tapi menggunakan catatan untuk menyusun barang apa saja yang akan dimasukkan ke koper. Lalu mensorting dengan urutan penting tidak nya paket wisata jogja akan lebih memudahkan anda. Sehingga bisa mengeliminasi barang apa saja yang tidak akan digunakan dalam liburan nanti. Barang bawaan pun akan lebih ringkas.
[LIST=2]
  • Mengemas Pakaian dengan Rapi

  • [/LIST]
    a. Hindari noda, jangan sampai begitu koper dibuka baju terkena noda lotion atau noda lainnya. Balik pakaian berwarna terang sehingga bagian dalam di luar dan tutupi dasar sepatu Anda.
    b. Untuk menghemat ruang dan tidak kusut, gulung pakaian lalu masukkan ke plastik vakum lalu kompres. Ini akan memberi Anda lebih banyak ruang di dalam koper dan mencegah lipatan.
    c. Manfaatkan setiap inchi ruang koper yang tersisa dengan gulungan kaus kaki dan barang-barang kecil lainnya. Pastikan seluruh ruang terisi.
    [LIST=3]
  • Mengemas Gadget dengan Baik

  • [/LIST]
    Gunakan tas ziplock atau yang tahan air untuk mengemas semua barang eletronik seperti charger, adaptor, hingga kunci rumah dan mobil. Akan ribet jadinya kalau barang-barang elektronik kusut, kabel putus bahkan terkena air.
    [LIST=4]
  • Mengemas Barang Berharga dengan Aman

  • [/LIST]
    Untuk menghindari kejadian terburuk seperti barang jatuh, ketinggalan bahkan dirampok, sebaiknya jangan menggunakan perhiasan berharga. Kalau pun terpaksa membawa, bungkus degan tisu atau pembungkus lain yang tidak mencurigakan lalu masukkan saja ke bekas wadah lotion/lip balm atau wadah yang tidak menarik perhatian.
    [LIST=5]
  • Gunakan Koper yang Ringan

  • [/LIST]
    Koper dengan desain yang blink-blink kcing-kcing memang tepat untuk dibawa show off apalagi untuk bertamasya. Tapi hal itu malah hanya akan menarik perhatian dari orang-orang yang memiliki pikiran jahat, terutama saat di tempat keramaian. Pertimbangkan juga bahannya, pilih yang ringan saja. Jika Anda menggunakan koper kulit keras, maka sudah berat, bahkan sebelum Anda mulai berkemas.
    [LIST=6]
  • Beri Tanda atau Label

  • [/LIST]
    Beri tanda pada koper Anda dengan tag bagasi dan berikan sedikit perubahan untuk membantu melihatnya di tengah keramaian. Hiasi dengan pita, stiker, atau bahkan tali sepatu berwarna-warni sehingga mudah dikenali.
    Sebaik apapun kita mengemas koper, selalu ada kemungkinan hal buruk terjadi. Maka, pastikan barang berharga tidak disimpan di dalam koper. Pastikan sewa mobil jogja dan semua barang berharga berada di tas tangan Anda dan selalu bersama anda. Bawa pakaian ganti cadangan di tas tangan juga penting, untuk berjaga-jaga jika hal terburuk terjadi.

    4 Tanggapan :

    06-02-2020/12:12:34 WIB
    herdin12

    Website
    informasinya bermanfaat, emang kadang kalo lagi packing suka asal masukin. mampir baca artikel tips liburan dari saya juga dong. siapa tau membutuhkan
    20-04-2020/00:09:22 WIB
    taukepulsa

    Website
    Kalau mau tau cara menjadi agen pulsa, bisa juga dengan kunjungi website Kios Pulsa ya kak...
    22-04-2020/10:03:45 WIB
    freeblogger

    Website
    Ini adalah metode yang sangat bagus, semua orang bisa mencobanya!
    http://www.freebloggernet.com
    27-05-2020/21:01:53 WIB
    WillisFleming

    Heyyy I'm new here, happy that I found this forum xx
    << First | < Prev | 1 | Next > | Last >>

    Anda harus Login dulu untuk bisa berdiskusi.
    Atau Anda juga bisa Daftar dulu menjadi anggota forum.