Path: TopS1-SkripsiFakultas Keguruan dan Ilmu PendidikanBimbingan Konseling

“BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK DI SD MUHAMMADIYAH PAHANDUT PALANGKARAYA”

Undergraduate Theses from 123 / 2017-12-27 16:02:06
Oleh : YANI
Dibuat : 2017-12-27, dengan 1 file

Keyword : “BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN PERMAINAN TRADISIONAL UNTUK MENINGKATKAN INTERAKSI SOSIAL PESERTA DIDIK DI SD MUHAMMADIYAH PAHANDUT PALANGKARAYA”

ABSTRAK


YANI, bimbingan kelompok dengan permainan tradisional untuk meningkatkan interaksi sosial peserta didik di SD Muhammadiyah Pahandut Palangka Raya. Skripsi Palangkaraya: Program Studi Bimbingan Dan Konseling. Universitas Muhammadiyah Palangkaraya. 2017. Pembimbing: (I) Dr. HM. Fatchurahman, M. Pd, M. Psi, (II) Heru Nurrohman, M.Pd.

Kata kunci: bimbingan Kelompok, permainan Tradisional, interaksi Sosial.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui layanan bimbingan kelompok dengan permainan tradisional dapat meningkatkan interaksi sosial.

Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan Pre-Eksperiment tanpa ada kelas kontrol dengan bentuk One-Group Pretest-Posttest Design. Dengan jumlah sampel yang diambil hanya 8 orang peserta didik yang teridentifikasi memiliki interaksi cenderung rendah. Data dianalisis dengan paired sampel menggunakan aplikasi software SPSS versi 23.

Hasil penelitian menunjukkan kedelapan peserta didik yang diberikan treatment mengalami perubahan yang positif antara sebelum diadakan treatment dengan sesudah treatment yang diketahui dari hasil pembandingan pretest-posttest dan dari diskusi yang berlangsung dalam setiap sesinya.


Copyrights : Copyright � 2001 by E-Librari UM Palangkaraya. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#(0) | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID Publisher123
Organisasi
Nama KontakPerpustakaan UM Palangkaraya
AlamatJL. RTA Milono Km. 1,5
KotaPalangka Raya
DaerahKalimantan Tengah
NegaraIndonesia
Telepon
Fax
E-mail Administratoraidin.najihi@gmail.com
E-mail CKOaidin@gmail.com

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Dwiyanto