UMP Tour Wisata dan Kegiatan Bersih Pantai di Kawasan Wisata Sei Bakau, Seruyan

05 Juni 2014, kategori Berita hits 7844

""

Palangkaraya – Tour wisata Keluarga besar UMP tahun ini agak sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya, dalam rangkain tour wisata ini juga diisi dengan kegiatan bersih-bersih pantai di kawasan wisata Sei Bakau, Seruyan dari tanggal 27 – 28 Mei 2014. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh dosen dan karyawan UMP  yang turut serta membawa keluarganya sehingga suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa dalam tour wisata kali ini.

Disambut oleh suasana pantai yang sejuk dan teduh sambil menikmati sajian kelapa muda membuat capek perjalanan darat tujuh jam dari Palangkaraya serasa hilang entah kemana. Kawasan wisata pantai Sei bakau ini memang menawarkan nuansa yang berbeda bagi rombongan tour wisata ini.

Rektor UMP Drs. H. Bulkani menjelaskan bahwa kegiatan tour wisata ini merupakan agenda rutin UMP setiap tahun dan tahun 2014 ini kita sengaja memilih Sei Bakau karena untuk memaksimalkan potensi wisata lokal. Beliau menambahkan kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan soliditas dan kerjasama serta kekeluargaan antar dosen dan karyawan UMP. “Kapan lagi bisa ngerjain WR II kalau tidak di acara seperti ini” imbuhnya dengan nada bercanda.

Pada kesempatan yang sama, rombongan tour mendapat kejutan dengan kunjungan kehormatan Bupati, Wakil Bupati, Sekda dan Kepala Dinas Pariwisata Kab. Seruyan. Dalam sambutannya, Bupati Seruyan, Sudarsono, S.H. menyatakan rasa terimakasihnya kepada pihak UMP atas kunjungan wisata ini. Sudarsono melanjutkan bahwa Pemkab Seruyan akan terus meningkatkan sarana dan prasarana dikawasan objek wisata yang ada di Kab. Seruyan.

Dalam kegiatan bersih-bersih pantai juga melibatkan seluruh peserta tour wisata yang diharapkan akan menumbuhkan kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan sekitar dan terutama untuk menjaga keindahan dan kebersihan daerah kawasan wisata. Pada akhir kegiatan, peserta tour mendapatkan kesempatan untuk menjelajahi kota kuala pembuang mencari panganan khas seruyan yaitu keripik, cencalu dan ikan asin. (*/ilh).

 

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)