MEA dan Kampoeng Inggris Standford Palangkaraya : Warnai Dunia dengan Bahasa Inggris

24 November 2015, kategori Kegiatan Mahasiswa hits 5224

""

Palangkaraya - MEA Camp yang diadakan oleh MEA UMPalangkaraya (Muhammadiyah English Association Universitas Muhammadiyah Palangkaraya) yang berlangsung selama 3 hari (20 – 22 November 2015) yang bekerja sama dengan Kampoeng Inggris Standford Palangkaraya berjalan dengan baik dan lancar. Diikuti oleh lebih dari 25 mahasiswa UMPalangkaraya dari semua program studi dan juga beberapa mahasiswa dari IAIN Palangkaraya. Dengan mengusung Tema “Coloring the World with English”, MEA mengharapkan dengan adanya event ini, mahasiswa bisa lebih siap dan mampu dalam mengasah keahlian berbahasa Inggris mereka pada ruang yang lebih luas (publik). Rektor UMPalangkaraya, Drs. Bulkani, M.Pd., sangat mendukung kegiatan ini dengan mengatakan event ini sangat positif, sangat baik dan bermanfaat bagi para mahasiswa dalam mempelajari dan memahami bahasa Inggris yang sumbernya dari native speaker secara langsung.

“Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang wajib kita kuasai, karena memberikan banyak manfaat untuk kita semua khususnya juga dalam rangka menyambut Masyarakat Ekonomi Asean,” ujar Rektor UM Palangkaraya.

Para peserta sengaja diberi aturan untuk berkomunikasi sepanjang hari dengan menggunakan bahasa Inggris selama 3 hari di MEA Camp yang berlokasi di G. Obos XIII. Selain itu, para tutor memberi pengajaran mengenai grammar dan  public speaking dengan membagi peserta ke dalam 3 kelas: Master of ceremony class, Debate workshop class and Public speech class. Untuk lebih mengasah kemampuan para peserta dalam meningkatkan berbahasa mereka, para tutor dan panitia juga mengadakan games dan outbond yang didalamnya berisi rangkaian tenses dan new vocabularies untuk para peserta dengan cara yang menyenangkan, sehingga para peserta merasa bersemangat dan senang dalam setiap kegiatannya.

Puncak dari kegiatan ini adalah kunjungan ke Rungan Sari, Subut untuk berdiskusi langsung dengan native speaker yang berasal dari Canberra, Australia. Para peserta sangat antusias dalam diskusi ini, native speaker adalah valunteer dari Canberra, Australia. Para peserta menanyakan banyak hal mengenai perbedaan aksen Australian English, British and American English. Selain itu dalam diskusi juga ada menyinggung permasalahan global.

MEA UMPalangkaraya selaku penyelenggara kegiatan mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut dan lebih berkembang lagi kedepannya. (Nisa/IlhamBaka)

Foreigners Talks About MEA About English Camp

Here is the testimonial video that talks about MEA English Camp, enjoy: click here

 

 

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)