UM Palangkaraya dan SMA Muhammadiyah 1 Gelar Pementasan Drama

29 Desember 2015, kategori Kegiatan Mahasiswa hits 24105

""

Palangkaraya - Salah satu dari sekian banyak kegiatan kemahasiswaan yang selalu menuai pujian dan prestasi adalah UKM Seni UM Palangkaraya, yang bernaung di bawah bagian kemahasiswaan UM Palangkaraya. Pada hari Minggu, (27/11), Betang Teater bersama Teater Mahardika SMA Muhammadiyah 1 Palangkaraya menggelar kegiatan kesenian yakni Pementasan Drama yang dilaksanakan di Aula Utama UM Palangkaraya.

Adapun Betang Teater sendiri merupakan bagian dari UKM Seni yang di dalamnya terdapat seni musik, seni tari, seni sastra, dan seni rupa. Acara ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang seni selain ilmu yang didapat dari bangku kuliah. Dian Lufia Rahmawati, M.Pd selaku pembina UKM Seni UM Palangkaraya mengungkapkan bahwa dengan adanya Betang Teater ini diharapkan mampu menciptakan calon sarjana yang memiliki kepedulian terhadap seni dan budaya.

“Mudah-mudahan kegiatan yang dipersembahkan oleh Betang Teater dari UKM Seni ini bermanfaat bagi mahasiswa-mahasiswa, dan untuk mahasiswa UKM Seni UM Palangkaraya teruslah berkarya,” ujar Dian yang sekarang menempuh studi Doktornya.

Adapun pementasan yang diselenggarakan antara lain; Drama Realis yang berjudul Kering di Dalam Naungan Doa Ibu, Drama Musikal yang berjudul Pemuda oleh Teater Mahardika SMA Muhammadiyah 1, Teatrikalisasi Puisi yang berjudul Rupa tak Setampak Wajah dan Drama Kontemporer yang berjudul Kelinci Percobaaan, dan salah satu persembahan musikalisasi puisi oleh mahasiswa dan mahasiswi PGSD UM Palangkaraya. (IlhamBAKA) 

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)