Universitas Muhammadiyah Palangkaraya & Michigan State University Dalam University Exchange Program Michigan, Us, 16-30 September 2017

26 September 2017, kategori Berita hits 200

""

Palangka Raya - Kegiatan University Exchange Program ke Michigan State University (MSU) yang didanai oleh USAID Lestari melaksanakan kegiatan nyata guna mendukung mitigasi lingkungan terhadap Climate Change yang menjadi tujuan akhir bantuan USAID untuk Indonesia terkait perubahan iklim untuk beberapa wilayah target di Indonesia yang salah satunya adalah Kalimantan Tengah. Kegiatan ini yang diikuti oleh 2 universitas lokal di Kalimantan Tengah yaitu Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) dan Universitas Palangka Raya (UPR) yang masing-masing diwakili oleh Siti Maimunah, S.Hut.,M.P. selaku Dekan Pertanian dan Kehutanan UM Palangkaraya sekaligus menjabat Kepala Unit Teknis Hutan pendidikan dan Dr. Sonedi badli Abdullah, Wakil Rektor I Bagian Akademik UM Palangkaraya. Sedangkan dari UPR Dr H. Segah dan Prof Sulmin Gumiri selaku Pejabat Rektorat dan Tim Peneliti UPR.

Kegiatan yang dilakukan 16-30 September 2017 ini merupakan lanjutan pelatihan Learning management system antar universitas terkait untuk rencana lanjut kuliah online antar fakultas Pertanian dan Kehutanan khusus ilmu kehutanan dari 3 universitas dimaksud serta membahas tentang tindak lanjut kerjasama yang memungkinkan untuk dilaksanakan antar universitas tersebut.Kegiatan yang dilakukan di Universitas terkemuka dunia untuk bidang kehutanan ini antara lain studi management kelola fakultas dan universitas yang dilakukan di MSU, melihat secara langsung beberapa praktek ilmu kehutanan di MSU dan melanjutkan menyusun Moodle system untuk persiapan kuliah online antar universitas.

Banyak pengalaman diperoleh dari kerjasama ini, dan Perguruan Muhammadiyah mendapat nama baik dari kesungguhan kerjasama yang dilakukan ini. Perguruan Muhammadiyah khususnya Fakultas Pertanian dan kehutanan khusus ilmu kehutanan UM Palangkaraya sudah memiliki nama dan prestasi di bidang riset kehutanan dan pendampingan masyarakat baik di tingkat nasional maupun internasional. Semoga Universitas Muhammadiyah di Indonesia lebih termotivasi dan berprestasi seperti halnya UMP khususnya Ilmu Kehutanan yang telah membuktikan gerakan nyatanya.

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)