UM Palangka Raya Mewisuda 684 Sarjana

24 Oktober 2017, kategori Berita hits 170

"Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMP) menggelar sidang senat terbuka wisuda pascasarjana, sarjana dan diploma yang diikuti 684 wisudawan, di Aula UM Palangkaraya, Sabtu (21/10)"

Palangka Raya - Universitas Muhammadiyah (UM) Palangkaraya  kembali mewisuda 684  wisudawan/wisudawati, dalam sidang senat terbuka yang dipimpin Rektor UM Palangkaraya Dr H Bulkani, MPd, di aula kampus tersebut, Sabtu (21/10).

Dari 684 wisudawan tersebut, terdiri dari jejang S2 magister administrasi public (MAP) sejumlah 29 orang, program S1 dari sembilan program studi 565 orang, serta program  D3 program studi farmasi dan  D3  analis kesehatan sejumlah 92 orang.

Hadir dalam wisuda tersebut mewakili Gubernur Kalteng  Asisten III Setda   drh I Ketut Widi Irawan, unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (FKPD), mewakili Majelis Pendidikan Tinggi dan Litbang Pengurus Pusat Muhammadiyah  Prof Dr Muhammad Zainuri, mewakili Koordinator Kopertis XI Kalimantan Kasubag Kepegawaian Imam Suharto, anggota Badan Pelaksana Harian (BPH) UM Palangka Raya Suharsono, Ketua PW Muhammadiyah Kalteng Drs H Yamin Muchtar,Lc,MPd, pimpinan ormas lainnya, pimpinan PTN/PTS dan sejumlah undangan lainnya.

Rektor UM Palangkaraya Dr H Bulkani  menyampaikan, saat ini UM Palangkaraya sudah mengalami kemajuan yang cukup pesat. Keadaan ini ditunjukan dengan semakin banyaknya program studi yang sudah terakreditasi B, kemudian dengan semakin banyaknya jumlah dosen dengan kualifikasi S3 atau doktor, penambahan sarana prasarana kuliah, serta dengan meningkatnya animo mahasiswa yang masuk kuliah di kampus yang bermoto green Islamic campus  (kampus Islami yang hijau atau berwawasan lingkungan).

“Kerjasama kita juga semakin  ditingkatkan. Tidak hanya di dalam negeri tetapi juga dengan luar negeri. Kalau kerjasama dengan Thailand kita sudah berjalan 4 tahun dengan pertukaran kuliah mahasiswa,  yang baru saja kita lakukan dengan KBRI yang ada di Malaysia untuk melakukan KKN seperti di Kuala Lumpur, Kinabalu dan Johor,”jelas Bulkani.

Dia juga mengungkapkan, telah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi luar negeri lainnya. Seperti dengan Kyungdong University Korea Selatan, India, Taiwan dan  beberapa perguruan tinggi lainnya.

Sementara Gubernur Kalteng H Sugianto melalui sambutan tertulisnya dibacakan Asisten III Sekda Kalteng drh I Ketut Widi Irawan menyambut baik kegiatan wisuda ini. Menurut gubernur perlunya peningkatan sumber daya manusia bagi putra putri Kalteng. Salah satunya melalui pendidikan tinggi.

“Kita perlu SDM yang berkualitas untuk membangun Kalteng supaya lebih maju lagi untuk mencapai Kalteng Berkah,”katanya.

Dalam kesempatan itu  Koordinator Kopertis XI Kalimantan Kasubag Kepegawaian Imam Suharto, menyerahkan penghargaan kepada Rektor UM Palangkaraya sebagai universitas terbaik 6 di Kalimantan, sekaligus penyerahan SK berdirinya prodi baru ilmu computer dan penghargaan kepada dosen UM Palangkaraya Dr Chandra Anugrah Putra, MIKom karena memiliki 15 hak paten intelektual di Kementerian Hukum dan HAM.

 Sudah menjadi tradisi di UM Palangkaraya, sehari sebelum wisuda  digelar juga acara ramah tamah  orangtua dan wali wisudawan. Acara tersebut disambut antusias. Hal ini terlihat saat berlangsung tanya jawab dan pesan kesan yang mewakili para orangtua wisudawan.

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)