UM Palangkaraya Raih Penghargaan Universitas Terbaik

30 Oktober 2017, kategori Berita hits 153

"Rektor UM Palangkaraya Dr.H.Bulkani, M.Pd (kiri) menerima penghargaan dari Koordinator Kopertis Wilayah XI yang diserahkan oleh Kasubag Kepegawaian Drs. H. Imam Soeharto, MM (kanan)"

Palangka Raya - Universitas Muhammadiyah Palangkaraya meraih penghargaan dari Koordinator Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah XI Kalimantan sebagai Perguruan Tinggi Swasta terbaik di tingkat Universitas regional Kalimantan. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeringkatan dari Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia di laman http://pemeringkatan.ristekdikti.go.id

Berdasarkan hasil pemeringkatan tersebut juga, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya menempati urutan 6 pada tingkat Perguruan Tinggi Swasta se Kalimantan dan menempati urutan 10 Perguran Tinggi Negeri dan Swasta se Kalimantan.

Menyambut hal ini, Rektor Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Dr. H. Bulkani, M.Pd dengan bangga mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh Sivitas Akademika UM Palangkaraya.

“Ini adalah buah hasil yang telah kita capai semua Sivitas Akademika UM Palangkaraya, dan terus tingkatkan serta pertahankan” ujar Bulkani Sabtu (21/10) saat pidato Wisuda 2017.

Capaian prestasi ini jauh dari beberapa tahun belakang, pada tahun 2015 Universitas Muhammadiyah Palangkaraya masih menempati peringkat 900an dari seluruh Perguruan Tinggi se Indonesia, pda tahun 2016 UM Palangkaraya menempti peringkat 700an dan pada tahun 2017 UM Palangkaraya menempati posisi 280 dari 3.244 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se Indonesia.

“Pada 2 tahun yang lalu, kita masih di peringkat 900an Perguruan Tinggi Se Indonesia, dan pada tahun lalu kita diperingkat 700an. Hari ini kita sudah di posisi 280 dari 3.244 PTN dan PTS Se Indonesia” tambahnya.

Dijelaskan oleh Bulkani, memang banyak yang telah dibenahi oleh seluruh sivitas akademika seperti pelaporan informasi bidang kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian serta peningkatan SDM di kampus juga memberikan sumbangan yang begitu besar terhadap kualitas kampus jelasnya.

Jumlah Doktor di Universitas Muhammadiyah Palangkaraya meningkat signifikan setiap tahunnya, masih banyak dosen yang sedang studi lanjut pada program Doktor. Dosen di UM Palangkaraya yang masih berkualifikasi Magister terus digenjot untuk meningkatkan kualifikasinya menjadi Doktor. (Humas UM Palangkaraya)

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)