Ingin Beasiswa Keluar Negeri? Kuliah di UM Palangkaraya

06 November 2017, kategori Kegiatan Mahasiswa hits 84

"Kegiatan Talkshow Beasiswa Luar Negeri yang diselenggarakan oleh BEM UM Palangkaraya"

Palangka Raya - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya berkolaborasi dengan Muhammadiyah English Association (MEA) UM Palangkaraya, Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Palangka Raya mengadakan kegiatan yang bertajuk Talkshow Beasiswa Ke Luar Negeri dengan mengusung tema “Scholarship for Your Future”. Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana, Junaidi mengatakan, “Kegiatan ini dilaksanakan untuk lebih memotivasi Remaja dan Pemuda Kalimantan Tengah khususnya Palangka Raya agar mampu bersaing dan berprestasi,tidak hanya di tingkat nasional tetapi juga di kancah global. Kegiatan yang berlangsung pada 4 Nopember 2017 di Aula Utama UM Palangkaraya ini mampu menarik minat para Remaja dan Pemuda Kalimantan Tengah. Hal ini dapat dilihat dari jumlah peserta yang mencapai 650 orang yang terdiri dari Siswa-siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Para Mahasiswa di Perguruan Tinggi tidak hanya di Palangka Raya tetapi juga dari Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah.”Presiden Mahasiswa UM Palangkaraya, M. Noor Fazri Edison menambahkan, “Dengan adanya kegiatan ini kiranya mampu memotivasi Putra-Putri Kalimantan Tengah untuk menorehkan lebih banyak prestasi unggul dan memperkenalkan kekayaan yang dimiliki Palangka Raya, Kalimantan Tengah dan Indonesia di mata dunia.”

Rektor UM Palangkaraya, Dr. Bulkani, M.Pd yang berkesempatan memberikan sambutan dan membuka acara ini mengapresiasi kegiatan tersebut dan mengajak kepada Remaja dan Pemuda Kalimantan Tengah untuk berani ikut andil dalam meningkatkan prestasi sebagai masyarakat global. “Berbekal dengan mimpi besar serta niat dan usaha yang maksimal, impian untuk menjelajahi dunia pasti akan mampu diraih. Kecanggihan teknologi hendaknya digunakan sebagai media untukmengembangkan diri dengan baik sehingga mampu terkoneksi dengan dunia luar. Keluar dari zona aman dan nyaman sangat dibutuhkan saat kita ingin menjadi pribadi yang lebih cemerlang”, tambahnya.

Kegiatan yang dipandu oleh Moderator, Ni Wayan Sukraini M.Pd ini mampu menarik perhatian para peserta sehingga banyak pertanyaan seputar beasiswa yang ditujukan kepada para pemateri, Dr. Ika Safitri Windiarti, P.hD(peraih beasiswa S2Australia Partnership Scholarship (ASP) dan S3 BLN DIKTIdi Australia), Satrio Samtha Nugraha, S.H (Wakil Kalimantan Tengah pada Global Young Leaders Peace Camp (GYLPC) di Colombo, Belihuloya, Sri Lanka, 2017) dan Aditya Anugrah, S.T. (Wakil Kalimantan Tengah untuk Youth Exchange Program 2016: Ship For Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP)). Ke depannya diharapkan semoga Putra-Putri asli Kalimantan Tengah lebih banyak mendunia dengan menorehkan banyak prestasi membanggakan. (Annisa W.D., 2017)

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)