HW FKIP UM Palangkaraya Terus Eksis mencetak Generasi Muda Yang Berkualitas

28 April 2019, kategori Fakultas hits 253

""

Palangka Raya - Perkemahan Hizbul Wathan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya resmi dibuka oleh Ketua Kwartir Wilayah Hizbul Wathan Kalimantan Tengah Drs. Orhan, M.Pd, Jumat, 26 April 2019 di Halaman SMP N 4 Palangkaraya, Kalampangan.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut Dekan FKIP UM Palangkaraya Dr. Diplan, M.Pd., Kepala BAKA mewakili Rektor UM Palangkaraya Guntur Satrio P., S.Farm., M.Si., Kaprodi dilingkungan FKIP UM Palangkaraya serta Dosen dan Karyawan FKIP UM Palangkaraya dan juga guru-guru SMP N 4 Palangka Raya.

Disela sebelum pembukaan Dekan FKIP Dr. Diplan, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan perkemahan ini adalah salah satu kegiatan mata kuliah yang ada di FKIP yaitu Hizbul Wathan (HW) yang wajib diikiti oleh setiap mahasiswa.

“Kegiatan ini adalah mata kuliah yang wajib di ampu oleh setiap mahasiswa yaitu mata kuliah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan” jelas Diplan.

“Dengan adanya perkemahan ini kami ingin memberikan keterampilan dan pengalaman kepada setiap mahasiswa kami yang suatu saat berguna bagi mereka, masyarakat dan negara” tambah Diplan.

Kegiatan perkemahan yang menjadi agenda rutin dilaksanakan setiap tahunnya ini diselenggarakan sejak hari Jumat tanggal 26 April 2019 hingga hari minggu tanggal 28 April 2019.

Sementara itu Ketua Kwarwil HW Kalimantan Tengah Drs. Orhan, M.Pd berpesan kepada seluruh peserta perkemahan bahwa dengan gerakan Hizbul Wathan yang didirikan oleh KH Ahmad Dahlan pada tahun 1918 lalu untuk mewujudkan generasi yang berkualitas.

“KH Ahmad Dahlan mendirikian Hizbul Wathan adalah untuk membentuk generasi mida yang bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki budi pekerti dan memiliki kemmpuan yang berguna untuk diri sendiri, keluarga dan negara” jelas Orhan saat menjadi pembina upacara.

Mahasiswa yang menjadi peserta perkemahan adalah mahasiswa semester II terdiri dari seluruh program studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dadar, Pendidikan Ekonomi, Bimbingan Konseling dan Pendidikan Teknologi Informasi.

Editor : Humas UM Palangka Raya

 

0 Komentar :



Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan kode diatas)