UMP Terima 1000 Mahasiswa Baru

26 Agustus 2014, kategori Berita hits 28894

""

Palangkaraya – Setelah melalui tiga gelombang penerimaan mahasiswa baru, akhirnya sebanyak 1000 mahasiswa baru ditetapkan menjadi  civitas akademika  atau keluarga besar UMP tahun akademik 2014/2015.

Sebelumnya Rektor UMP Drs. Bulkani, M.Pd mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh mahasiswa baru UMP. Selanjutnya Rektor menjelaskan bahwa tingginya animo masyarakat merupakan bukti kepercayaan masyarakat untuk menguliahkan putra-putrinya di kampus UMP. Bulkani menambahkan ini merupakan tantangan bagi UMP dalam mempertahankan kepercayaan ini dengan memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa dan menjamin kualitas proses pembelajaran atau perkuliahan.

Ke-1000 mahasiswa ini akan kuliah di 11 program studi yang ada di UMP. Sebelas prodi ini yaitu teknik sipil, PGSD, Pend. Ekonomi, BK, Administrasi Negara, PAI, AHS, PGMI, Agroteknologi, Kehutanan, Analis Kesehatan dan Farmasi. Untuk tahun akademik ini UMP juga telah membuka program pascarsarjana yaitu S2 Magister Administrasi Publik.

Selanjutnya mahasiswa baru yang telah resmi menjadi mahasiswa UMP akan mengikuti kegiatan P2KK atau Program Pengenalan Kehidupan Kampus. Menurut ketua panitia P2KK UMP Dr. Iin Nurbudiyani, M.Pd kegiatan P2KK merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Kegiatan ini penting bagi mahasiswa baru karena kegiatan ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa baru untuk mengenal dan mengetahui seluk beluk proses perkuliahan dan kehidupan kampus UMP. Iin memastikan di UMP kegiatan P2KK bukan sebagai ajang perploncoan mahasiswa lama terhadap mahasiswa baru. “Paradigma kita sudah berubah, P2KK sebagai ajang orientasi atau pengenalan mahasiswa baru terhadap lingkungan baru mereka yaitu UMP dan segenap civitas akademikanya” ujar Iin di ruang kerjanya.